ABK KM Bintang Sinar Rejeki Ditemukan Selamat Setelah Terombang-ambing Di Laut


2 Orang nelayan ABK KM. Bintang sinar rejeki asal Pekalongan, Sutomo dan Bahrudin, berhasil ditemukan dalam keadaan selamat oleh TB. Nayaka II. Selanjutnya kedua ABK yang juga bapak dan anak tersebut dijemput oleh Basarnas Jateng dan dibawa ke Jepara.

"Kedua ABK tersebut ditemukan oleh TB Nayaka II pada pukul 06.30 wib setelah mereka melihat ada orang yang melambaikan tangan di laut. Setelah berhasil dievakuasi, oleh Kapten TB Nayaka, informasi penemuan tersebut diinformasikan kepada kami, dan langsung kami lakukan penjemputan" ungkap Noer Isrodin Muchlisin, Kepala Basarnas Jateng.

Seperti diberitakan sebelumnya, KM. Bintang sinar rejeki dengan 29 ABK berangkat pada rabu (21/3/17) dari Pekalongan. Kapal tersebut mengalami kerusakan mesin saat berada di perairan Wedung Demak pada kamis dinihari.

Kapal nelayan yang hendak menuju Banyuwangi tersebut dihantam ombak dan menyebabkan kapal dipenuhi air dan akhirnya tenggelam di perairan Jepara, tepatnya 17 mil dari utara PLTU Karang Jati.

Dari 29 ABK, 17 berhasil diselamatkan KM Jasa Samudra dan dibawa ke Karimunjawa, 10 ABK berhasil diselamatkan nelayan Pailus Jepara, sedangkan 2 lagi hanyut terpisah.

"Kedua ABK yang berhasil diselamatkan tersebut dalam keadaan sehat dan stabil. Mereka sudah bisa diajak komunikasi" tutup Noer.



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : semarangadmin
24 March 9:00 WIB