Alfian masih dalam pencarian tim SAR gabungan


Seorang pemuda tenggelam di pantai Kemiren kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap pada Kamis (4/7/19) pukul 16.30 WIB. Tim SAR gabungan sempat melakukan pencarian namun hingga malam usaha tim SAR gabungan tersebut belum membuahkan hasil.

Kejadian tersebut menimpa Alfian (16)
Seorang remaja warga JL.Perintis kemerdekaan No.41 kebonmanis kecamatan Cilacap Utara Kab Cilacap.

Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi mengungkapkan kronologi kejadian awal Kamis sore, korban sedang mandi di pantai bersama rekannya bernama Akmal (14) . Saat asyik mandi tiba-tiba keduanya terperosok kedalam palung sehingga mereka terseret arus. Beruntung Akmal (14) bisa menyelamatkan diri namun naas bagi Alfian (16), dia tidak bisa dan hilang ditelan ombak.

Dengan informasi tersebut Kepala Basarnas Jateng memperintahkan koordinator Pos SAR Cilacap, Mulwahyono, untuk melakukan pencarian disertai alut SAR Air.

"Rencana operasi SAR penyisiran akan dilanjutkan besok pagi (Jumat) dengan mengunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) dari TKP kearah timur sampai PLTU Karang Kandri dan ke arah Barat sampai  Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap(PPSC)" terang Mul

"Saat ini kondisi tinggi gelombang pantai Kemiren mencapai 3 meter, arah angin dari Barat menuju Timur dan cuaca cerah, semoga korban cepat ditemukan" tandas Mul



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : semarangadmin
5 July 10:45 WIB