BASARNAS HENTIKAN SEMENTARA PENCARIAN KORBAN KM. AKAU JAYA SEMBILAN.


YOGYAKARTA - Badan SAR Nasional (Basarnas), hari ini Minggu (13/10) menghentikan sementara pencarian terhadap lima Anak Buah Kapal (ABK) KM. Akau Jaya Sembilan yang karam di Toro Udan, Kecamatan Saptosari kabupaten Gunungkidul, Kamis (10/10). Pencarian akan dilanjutkan esuk hari dengan mengerahkan tim darat, laut dan udara. {READMORE}

Kepala Kantor SAR Semarang, Agus Haryanto mengatakan hingga sore ini total korban yang sudah berhasil ditemukan sebanyak empat orang. Semuanya jasadnya berjenis kelamin laki - laki.

Hari pertama kita menemukan satu orang korban, atas nama Sunaryo yang tidak lain nahkoda kapal. Hari Sabtu kita menemukan dua orang jenazah dan hari ini (Minggu, 13/10.red) kita menemukan satu jenazah. Ketiga jenazah yang kita temukan hingga saat ini belum teridentifikasi.

Hari ini, lanjut Agus, tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan mengerahkan tim darat dan tim laut. Tim darat melakukan pencarian dengan menempuh jalan darat, menyisir ke arah barat dari pantai  Ngobaran sampai pantai Ngedan jaraknya sekitar 3 km. Sedangkan tim laut melakukan penyisiran hingga perairan Sirat, jaraknya sekitar 30 km ke arah barat dengan menggunakan perahu nelayan.

Kemudian untuk besuk, Basarnas dan tim SAR gabungan masih akan mengoptimalkan pencarian. Baik melalui tim darat, tim laut maupun tim udara. Semoga saja cuaca bersahabat, sehingga pencarian bisa berhasil maksimal, pungkasnya.(ris)  



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : author