BASARNAS KEMBALI MENEMUKAN DUA KORBAN KAPAL TENGGELAM DI JEPARA


JEPARA– Pagi ini (Jum’at 16/8) Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos SAR Jepara dan Tim SAR gabungan melanjutkan perncarian terhadap penumpang kapal Korsin yang tenggelam di Pulau Panjang Jepara, kemarin. Pencarian dilakukan dengan melakukan penyelaman dan penyisiran menggunakan perahu karet di sekitar kapal tersebut tenggelam. Hasilnya dua orang korban berhasil ditemukan. {READMORE}

Koordinator Pos SAR Jepara Agung Hari Prabowo, SE mengatakan hingga pagi ini data korban masih simpangsiur. Tadi pagi ada dua pihak yang mengaku kehilangan keluarganya, namun siang ini bertambah menjadi enam. Kami bersama Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian dengan menyelam dan menyisir menggunakan perahu karet di sekitar kapal tersebut tenggelam. Hasilnya, tadi pagi tim SAR gaungan berhasil menemukan dua jasad korban. Korban kemudian langsung dibawa ke RSUD Kartini untuk proses identifikasi. Kedua korban ditemukan tidak jauh dari tempat kejadian, sekitar 50 meter, papar Agung.

Terkhir diketahui identitas kedua korban tersebut adalah Zaki (5) warga Katon Sari Kabupaten Demak dan M.Kumaedi asal Desa Tegawonu Wetan RT 05 RW 02 Kecamatan Tegowanu Grobogan Jawa Tengah.Jadi total sementara korban meninggal dunia berjumlah 10 orang.

Hingga siang ini, secara umum pencarian tidak ada kendala yang berarti. Cuaca cerah, ombak juga belum begitu besar. Masih berkisar antara 0,5 sampai 1  meter. Jadi Tim SAR gabungan mekmaksimalkan situasi yang kondusif ini. Adapun unsur yang terlibat dalam Tim SAR gabungan terdiri dari  Basarnas, Lanal Jepara, Polairud, Polres Jepara, Kodim 0719, Polsek Jepara Kota, BPBD Jepara, UPT Pelabuhan Jepara, RSUD Kartini, Puskesmas Jepara, SAR Jepara, Jepara Resscue, PMI Jepara, Ubaloka, masyarakat serta keluarga korban. (ris)



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : author
16 August 15:00 WIB