BASARNAS : KORBAN ORANG JATUH KE BENGAWAN SOLO DITEMUKAN


SURAKARTA–Agus Wahyudian(25), seorang warga dusun Semanggi, Pasar Kliwon kota Surakarta ditemukan Tim SAR gabungan dalam kondisi mengenaskan, kamis (3/1) pagi sekitar pukul 10.30. Jasad  korban kali pertama ditemukan di daerah Desa Banaran Kabupaten Sragen, sekitar berjarak 47 kilometer dari lokasi kejadian. {READMORE}

Saat ditemukan, jasad Agus sudah mengeluarkan bau yang tak sedap dan menyengat. Namun demikian keluarga korban masih dengan mudah mengenali korban. Korban dapat dikenali dari kaos merah yang masih menempel di badannya. Serta, celana warna gelap yang masih digunakan korban.

Anggota Badan SAR Nasional (Basarnas) Amin Yahya mengatakan sebelumnya Agus dikabarkan terjatuh dari jembatan rel kereta api yang melintas di atas sungai Bengawan Solo, Selasa (1/1/2013). Lebih lanjut amin mengatakan sulitnya medan yang dihadapi. Tim SAR gabungan saat mengevakusai sangat sulit dengan derasnya aliran sungai bengawan solo dan licinya jalan menuju lokasi mengingat cuaca saat itu di guyur hujan.

Tim SAR gabungan, lanjut Amin, yang terdiri dari Basarnas POS SAR Surakarta,Polsek Pasar Kliwon,Koramil Sragap,SAR UNS,SAR MTA,Solo Rescue,Kompak Solo, SAR Himalawu bersama dengan warga sekitar melakukan pencarian sejak Selasa. Pencarian dilakukan dengan menyusuri aliran Sungai Bengawan Solo dengan perahu karet serta berjalan kaki menyururi pinggir aliran sungai.

Jasad Agus kemudian diserahkan kepada keluarga korban untuk dimakamkan. Dan dengan ditemukannya jasad Agus, maka operasi SAR dinyatakan ditutup dan unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. (ris/fdi)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
3 January 15:42 WIB