BASARNAS TEMUKAN KORBAN ORANG TERSERET OMBAK


BANTUL - Niki Prihatin (13) warga Desa Bendan, Kecamatan Kalasan Kabupaten  Sleman korban hanyut di Pantai Pandansimo akhirnya dapat di temukan. Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Yogyakarta dan SAR Linmas Yogyakarta beserta warga sekitar menemukan jasad bocah nahas tersebut di antara pantai kuwaru dan pandansimo Rabu (3/10) pagi, sekitar jam 07.45 wib. {READMORE}

Koordinator Pos SAR Yogyakarta Asbani mengatakan, pertama kali korban diketahui oleh Tim SAR yang sedang melakukan penyisiran.  Jasad korban terlihat timbul – tenggelam terbawa ombak. Untuk bias menggapainya tim SAR harus mengunakan perahu karena posisinya yang masih agak jauh dari bibir pantai. Saat dievakuasi kondisi korban sudah sulit untuk dikenali. Kulit arinya subagian besar sudah terkelupas dan badannya bengkak serta baunya yang sudah sangat menyengat.  

Jasad korban kemudian diserahkan keluarga korban untuk dimakamkan. Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan ditutup, unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing – masing dengan ucapan perimakasih, pungkasnya.(rhm/ris)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
3 October 11:11 WIB