BASARNAS TEMUKAN SATU KORBAN TEWAS ABK KM.AKAU JAWA SEMBILAN


YOGYAKARTA – Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos SAR Yogyakarta dan Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu korban tewas ABK KM. Akau Jawa Sembilan yang terdampar di perairan Toro Udan, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul, Kamis (10/10). {READMORE}

Kepala Kantor SAR Semarang Agus Haryono,SS,MBA mengatakan bahwa setelah proses identifikasi di RS.Bhayangkara Yogyakarta diketahui korban bernama Sutaryo (30) sebagai Nahkoda. Sebelumnya korban ditemukan  terdampar di pinggir pantai,  korban kemudian dibawa ke Posko SAR Pantai Baron selanjutnya dibawa ke RS.Bhayangkara.

Tim SAR juga menemukan kartu identitas atas nama Riyatno (30) Dusun 3 Banjar Kagungan Rt 01 Rw 08 Kecamatan Mundu Cirebon dan Yanto Dusun Mesinget Rt 01 Rw 05 Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, papar Agus.

Hingga kini Basarnas masih terus melakukan upaya pencarian dan pengecekan data-data korban dengan menghubungi pihak pemilik PT.AKFI Iwan di denpasar, selaku perusahaan yang menaungi kapal tersebut. Berdasarkan pengakuan pemilik  kapal,  pihaknya akan mendatangkan karyawannya untuk datang kelokasi guna  mengecek langsung kebenaran dan kondisi Kapal yang terdampar.

Hingga sore ini, lanjut Agus, Tim SAR gabungan tidak berani mengambil resiko untuk mengecek kapal ketengah. Hal ini dikarenakan kondisi medan yang banyak karang-karang serta ketinggian ombak yang mencapai empat meter. Hal ini menjadikan Tim SAR gabungan kesulitan untuk mengecek Abk yang diduga masih ada dikapal. Rencannya Tim SAR gabungan akan kembali melakukan pencarian esok pagi dengan mempertimbangkan kondisi cuaca dan medan besok, pungkasnya.(ris)  



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : author