Bocah 3 tahun masuk dalam lubang paku bumi sedalam 32 meter


PALEMBANG - Kahfi al ahzam (3) masuk kedalam lubang paku bumi sedalam 32 meter, Rabu (10/7) pukul 15.00 WIB di area pelabuhan tanjung api api banyuasin sumatera selatan.

Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang mendapat informasi kejadian ini sekitar pukul 15.30 WIB. Berbekal informasi ini Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Berty. D.Y Kowaas melalui Kasi Operasi Benteng Telau langsung memerintah 8 org personil Rescuernya untuk menuju lokasi kejadian guna melakukan proses evakuasi terhadap korban.

Berdasarkan informasi yang didapat di lapangan bahwa korban yang merupakan warga Pangkal Pinang Bangka Belitung ini saat kejadian sedang menunggu jadwal keberangkatan kapal untuk menuju ke Bangka. Saat menunggu inilah korban bersama pamannya bermain disekitar lubang tersebut sehingga korban terjatuh ujar Benteng. 

Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Bersama dengan pihak kepolisian dan pihak dinas perhubungan serta warga akhirnya berhasil mengevakuasi korban sekitar pukul 17.25 Wib dalam keadaan tidak sadarkan diri. 

"Korban berhasil dievakuasi dengan cara mengaitkan korban menggunakan besi yang dikaitan dengan tali. Setelah korban berhasil dievakuasi korban kemudian dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulance guna dilakukan tindakan medis lebih lanjut". Namun sesampainya dirumah sakit Dokter rumah sakit Myria palembang menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia.Pungkas Benteng.

dengan telah berhasilnya korban dievakuasi maka Operasi SAR dinyatakan ditutup dan Seluruh unsur yang terlibat kembali kekesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru
11 July 7:25 WIB