Bocah Hanyut di Pantai Srandil Ditemukan


CILACAP - Badan SAR Nasional (BASARNAS) Pos SAR Cilacap berhasil menemukan jasad Taufik (14), Kamis (19/12) sekitar pukul 13.45. {READMORE}

Koordinator Pos SAR Cilacap Tri Joko Priyono mengatakan kali pertama korban ditemukan di pantai widarapayung, sekitar 6 kilometer dari tempat kejadian. "Korban pertama kali ditemukan oleh anggota club surving di pantai Widarapayung sekitar pukul 13.45,"ujar Joko.

Kamis siang sejumlah anggota klub surving dari pantai widarapayung sedang berselancar. Saat ditengah laut mereka menemukan sosok jenazah yang mengapung di laut. Mereka kemudian mendekati jenazah tersebut lalu mengangkatnya. Jasad Taufik lalu dibawa ke tepi pantai, para peselancar tersebut kemudian menghubungi tim SAR yang  sedang melakukan upaya pencarian di sekitar pantai.

Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Widarapayung untuk proses lebih lanjut.

Tim SAR gabungan, lanjut Joko, terdiri atas Basarnas Cilacap, Cilacap Rescue, SAR Cilacap, Rapi Cilacap dan di bantu keluarga korban yang juga melakukan pencarian, dengan menyusuri pantai sejauh 500 meter ke arah timur dan barat.

"kita tidak bisa menurunkan perahu karet dikarenakan ombak dan cuaca yang tidak memungkinkan dan kita di bantu oleh perahu nelayan. Ketinggian ombak saat ini mencapai tiga meter, jadi memakai perahu nelayan lebih aman," terangnya

Taufik hilang dan tenggelam di pantai Srandil, desa  Glempang pasir, sejak hari Rabu (18/12), sekitar pukul 16.30. Namun kejadian tersebut baru dilaporkan Basarnas pada Rabu malam, sekitar pukul 21.00. "Karena tidak memungkinkan untuk melakukan pencarian pada malam hari, maka pencarian di lakukan baru dilakukan kamis pagi, " pungkas Joko. (Ipl/ris)  



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
20 December 12:31 WIB