HANYUT SAAT MANDI DITEMUKAN TEWAS


KUDUS – Tim Rescue Pos Basarnas Jepara dan Tim SAR gabungan berhasil menemukan Mbah Warijan (70) warga desa Bae RT 1 RW 03 Kecamatan Bae,Kabupaten Kudus, Senin (10/2). Korban ditemukan mengapung sekitar 75meter dari ditemukannya baju korban Kamis (6/2).  

Koordinator Pos Basrnas Jepara Agung Hari Prabowo menduga  kejadian ini bermula ketika korban hendak mandi sewaktu pulang dari mencari rumput di lading. Hal itu diketahui dari rumput dan baju korban yang berada di pinggir sungai, Kamis (6/2) pukul 11.00 siang.

Dari penuturan warga sekitar kepada Basarnas juga menjelaskan bahwa warga telah menemukan kaos, sabit serta rumput milik Warijan yang tertinggal di tepi Sungai Delis. Kuat dugaan, korban hendak bersih-bersih di sungai kemudian hanyut terbawa arus,dikarenakan kondisi saat itu debit sungai delis alirannya sangat deras akibat diguyur hujan.

Tim SAR gabungan yang terdiri Basarnas Pos SAR Jepara, Polres Kudus, Polsek Bae, Koramil Bae serta dibantu warga setempat sudah melakukan pencarian sejak Kamis siang lalu. "Bahkan pencarian kemudian diperluas sampai radius kurang lebih lima kilometer dengan menyusuri aliran sungai menggunakan perahu karet serta di titik-titik yang dicurigai adanya keberadaan korban," tegasnya.

Agung menambahkan, kondisi arus sungai yang deras serta keruh menjadi kendala Tim SAR gabungan. Akhirnya korban berhasil ditemukan warga mengambang dan terjepit ranting kayu sekitar 75 meter dari lokasi ditemukan pakaiannya. Warga yang menemukan awalnya hendak ke sungai. Kemudian warga tersebut melihat sesosok mayat yang mengambang. Setelah didekati, ternyata mayat tersebut adalah Warijan. (ris)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
10 February 8:27 WIB