INFO LAKA SUNGAI LOGAWA CILACAP


Banyumas - Seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Supriyatna (23) tewas setelah diterjang banjir yang tiba-tiba datang saat ia sedang tubing jumat sore (13/11). Jenazahnya baru bisa ditemukan tim SAR gabungan keesokan harinya (14/11) setelah dilakukan penyisiran hingga lima kilometer.

Kejadian bermula saat korban bersama rekannya Remidius Amrih bermain tubing (meluncur di atas air dengan menggunakan ban dalam mobil - red) di sungai Logawa jam tiga sore. Saat sedang asyik-asyiknya tubing, tiba-tiba banjir yang diduga berasal dari hulu sungai datang menerjang mereka.

Amrih mampu mengendalikan ban dalamnya sehingga mampu menepi, sedangkan Supriyatna tak mampu menahan derasnya air dan terlepas dari ban yang ia naiki. Mahasiswa fakultas Psikologi ini akhirnya hanyut dan hilang terbawa arus sungai Logawa.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Cilacap, Brimob Purwokerto, Tagana, Serayu Rescue, Mapala UMP dan masyarakat setempat segera melakukan pencarian setelah mendapatkan informasi kejadian tersebut. Namun karena hari sudah gelap pencarian akan dilanjutkan keesokan harinya.

Sabtu pagi pencarian mulai dilakukan dengan penyisiran disepanjang sungai Logawa. Akhirnya sekitar pukul 09.45 wib tubuh korban berhasil ditemukan. "Korban ditemukan di sekitar jembatan sungai Logawa" ujar Mulwahyono, koordinator Pos SAR Cilacap. "jaraknya sekitar 5 kilometer dari titik kejadian awal korban terseret" pungkas Mul. (za)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
15 November 8:46 WIB