Jayapura Selenggarakan RAKOR SAR dan Pelatihan Potensi SAR


Sentani- Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Pertama TNI Heru Anggraito, S.E.,M.M. membuka acara Rapat Koordinasi SAR Daerah Papua dan Pelatihan Potensi SAR Teknik Pertolongan di Ketinggian yang diselenggarakan di Hotel Grand Allison Sentani Kabupaten Jayapura Papua pada senin (29/4) pukul 10 pagi.

WhatsApp Image 2019-05-02 at 10.32.11 (1).jpeg

Dalam sambutan yang di sampaikan oleh Kepala Pusdatin BASARNAS bahwa Sesuai Dengan Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2014 Tentang Pencarian Dan Pertolongan Serta Peraturan Presiden Nomor 21 Tahun 2017 Tentang Pembinaan Potensi Pencarian Dan Pertolongan, Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan Melalui Kantor Pencarian Dan Pertolongan Jayapura Memiliki Tugas Dan Tanggung Jawab Melaksanakan Pembinaan Melalui Penyelenggaraan Rakor Sar Dan Pendidikan Dan Pelatihan Teknis Khusus Bagi Potensi Sar Baik Setiap Orang Dan Atau Instansi Atau Organisasi Yang Memiliki Potensi Pencarian Dan Pertolongan.

WhatsApp Image 2019-05-02 at 10.32.11.jpeg

“Saya Berpesan Agar Saudara-Saudara Mengikuti Pelatihan Ini Dengan Serius Dan Melaksanakan Intruksi Yang Diberikan Para Instruktur. Perhatikan Dengan Seksama Semua Pelajaran, Baik Teori Maupun Praktek Agar Ilmu Yang Diberikan Dapat Terserap Dan Dapat Diaplikasikan Dengan Baik. Utamakan Keselamatan Diri Dan Hindari Sikap Over Confident Dan Keragu-Raguan Pada Materi Yang Beresiko”, kata Heru Agraito.

WhatsApp Image 2019-05-02 at 10.32.11 (2).jpeg

Hadir dalam kegiatn tersbut yakni Wakil Bupati kabupaten Jayapura Giri Wijayantoro. Dalam sambutannya Giri menyampaikan bahwa kedepan tugas sar akan semakin berat maka Rapat Koordinasi SAR daerah ini adalah salah satu upaya untuk mewujudkan sistem koordinasi SAR yang lebih efektif serta untuk meningkatkan profesionalisme dalam penyelenggaraan kegiatan operasi SAR diwilayah kerja Kantor Pencarian Dan Pertolongan Jayapura.

Sementara pada Rapat Koordinasi SAR Daerah (RAKORSARDA ) diikuti 30 peserta dari berbagai Instansi pemerintah dan untuk Pelatihan Potensi SAR dikuti 45 peserta dari TNI, POLRI, Instansi Pemerintah dan organisasi kemsyarakatan. (hms)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Febrilina
29 April 16:00 WIB