Jenderal Bintang Tiga Melepas Tim Siaga Khusus Lebaran


Jakarta - Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI M. Syaugi, S.Sos., M.M melepas tim siaga khusus lebaran pagi hari ini, Jumat (08/06).

Bertempat di lapangan Gedung Basarnas, Kemayoran pelepasan tim khusus ini diawali dengan apel siaga pasukan yang melibatkan seluruh pegawai dan pejabat yang ada di Gedung Basarnas. Hal ini dilakukan guna menjaga kesiapan dan kesigapan seluruh tim Basarnas dalam menghadapi mudik lebaran dan hari libur yang cukup panjang.

1.JPG

Dalam sambutannya Kepala Basarnas menyampaikan bahwa dalam rangka melaksanakan siaga lebaran, Basarnas telah melakukan koordinasi dengan berbagai instansi terkait sejak beberapa minggu lalu. Sejak Senin (04/06), Basarnas juga telah melakukan pemaparan terkait kesiapan Basarnas kepada DPR RI, Mabes Polri, hingga Staf Kepresidenan. Maka dari itu Kepala Basarnas mengharapkan agar seluruh personil dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

DSC_5720.JPG

"Saya selalu sampaikan, tugas di Basarnas ini merupakan tugas yang mulia. Karena tugas kemanusiaan ini adalah tugas yang dilakukan dengan hati", ujarnya.

Jenderal Bintang Tiga ini juga meminta agar para personilnya dapat mengatur jadwal kapan harus bertugas dan kapan waktu untuk berlibur, sehingga tugas-tugas dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya.

DSC_5834.JPG

"Saya berharap personil yang nantinya bertugas adalah personil yang mampu mengawaki peralatan dan profesional di bidangnya. Persiapkan segala sesuatunya agar nanti jika terjadi sesuatu kita bisa tau harus berbuat apa", tutupnya.

Seluruh personil yang bertugas suaga tersebut nantinya akan ditempatkan di Pelabuhan Merak, Tol Cipali, Sukabumi, dan Ngaliyan, Jawa Tengah. (ebw)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Febrilina
8 June 15:30 WIB