Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang Menggelar Apel Pembukaan Posko Siaga SAR khusus Angkutan Lebaran 2019 di Halaman Kantor Basarnas Jateng


Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dan mendukung kelancaran pelaksanaan arus mudik lebaran tahun 2019, Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang/ Basarnas Jateng menggelar apel pembukaan posko Siaga SAR khusus Angkutan Lebaran 2019 di halaman kantor Basarnas Jateng, Senin( 27/05/19) pagi.

Apel siaga SAR khusus tersebut serentak dilaksanakan oleh seluruh kantor Basarnas di Indonesia dan di Semarang sendiri diikuti oleh seluruh pegawai kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang dengan inspektur upacara Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, Aris Sofingi dan selaku komandan upacara Muchson Burhanudin.

IMG-20190527-WA0018.jpg

Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi sebagai Inspektur upacara membacakan sambutan kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito untuk pelaksanaan siaga SAR khusus arus mudik lebaran tahun 2019 / 1440 H yang akan di mulai tanggal 28 Mei hingga 13 Juni 2019.

"Melaksanakan siaga SAR khusus arus mudik lebaran dengan tujuan terwujudnya pelayanan SAR yang cepat, tepat, aman untuk mendukung unsur- unsur terkait TNI Polri, Perhubungan dalam rangka pemantauan jalur mudik angkutan lebaran secara aman, nyaman dan terkendali" kata Bagus Puruhito dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Basarnas Jawa Tengah.

"Kegiatan siaga SAR khusus lebaran Basarnas tetap fokus pada tupoksi pelayanan SAR bilamana ada kecelakaan yang membutuhkan pertolongan dengan penanganan khusus kita siap menolong. Tunjukan bahwa kita bekerja secara profesional, disiplin tinggi dan bertanggung jawab," lanjut Aris

Masih keterangan dari Aris Sofingi, untuk Basarnas Jateng sendiri akan membuka beberapa posko siaga SAR khusus di beberapa titik diantaranya posko Brebes yang akan mengcover wilayah brebes hingga Tegal, posko Pemalang yang mengcover Tegal hingga Batang, posko Kalikangkung Ngaliyan untuk wilayah Batang hingga kabupaten semarang.

Bukan hanya itu, Basarnas Jateng juga membuka posko Di Wangon yang mengcover wilayah Purwokerto dan sekitarnya, posko Surakarta untuk wilayah Surakarta dan sekitarnya, posko Jepara untuk wilayah timur Jateng serta posko Wonosobo.

Dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan saat libur lebaran 2019, Basarnas Jateng juga melaksanakan pemantauan di lokasi-lokasi wisata yang berpotensi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti pemantauan di wisata pantai atau danau.

Setelah upacara selesai dilanjutkan proses pengecekan peralatan SAR khususnya kendaraan rescue car yang didalamnya dilengkapi peralatan medis, peralatan extrikasi, peralatan komunikasi, yang menunjang saat pertolongan kecelakan dengan penanganan khusus.



Kategori General Berita .
Pengunggah : semarangadmin
27 May 15:06 WIB