Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang menggelar bimbingan teknis Medical First Responder (MFR)


Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang menggelar bimbingan teknis (bimtek) Medical First Responder (MFR) bagi Potensi SAR yang berada di area Kab Temanggung.

Kegiatan MFR yang diselenggarakan dari tanggal 28 hingga 30 maret 2019 tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Temanggung, Muhammad Al Khadziq pada Jumat, 29 Maret 2019, di balai kelurahan Kranggan Kabupaten Temanggung.

DSC_3441.JPG

Dalam bimtek tersebut peserta menerima materi berupa teori dan praktik, dengan materi antara lain pemeriksaan fisik, BHD dan RJP, pembidaian, Fraktur, pendarahan serta pemindahan korban.

Dalam sambutannya, Bupati Temanggung mengapresiasi dengan baik pelatihan yang digelar oleh Basarnas, dan berharap peserta mampu menularkan ilmu yang mereka dapatkan.

DSC_3575.JPG

"Para peserta harus bisa memanfaatkan secara baik kesempatan ini dan apabila sudah selesai dari kegiatan, teman-teman di desanya bisa ditularkan" ujar Al Khadziq.

"Terimakasih juga kami sampaikan kepada Basarnas beserta tim atas ilmu yang diberikan, dan semoga bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Temanggung" tutup bupati dalam sambutannya.



Kategori General Berita .
Pengunggah : semarangadmin
30 March 10:10 WIB