KAPAL DITERJANG OMBAK, 9 ABK BELUM DIKETAHUI NASIBNYA.


YOGYAKARTA - Kapal dengan nama KM. Akau Jaya Sembilan dikabarkan diterjang ombak dan tersangkut karang di perairan Toro Udan, Kecamatan Saptosari kabupaten Gunungkidul, Kamis (10/10). Sembilan kru kapal hingga berita ini diturunkan belum diketahui nasibnya. {READMORE}

Kepala Kantor SAR Semarang Agus Haryono,SS,MBA mengatakan kapal tersebut dioperasikan oleh PT. Akfi. Adapun pemiliknya  bernama Iwan, yang terdiri dari sembilan kru kapal yaitu Sutaryo (nahkoda), Tarif (mualim), Alexsander (abk), Riyanto (kkm), Riyatno (abk), Maksudi (abk), Johan (abk), Henrik (abk) dan Karel Maulani (abk).

Kapal dengan panjang  40 meter tersebut sedianya akan berlayar menuju Denpasar, Bali. Setelah melakukan doking di PT. Cilacap, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Namun nahas, kapal berwarna hijau tersebut diterjang ombak hingga akhirnya terhempas karang.

Kapal yang biasa bermuatan ikan tuna tersebut mengalami lost contack dengan pemiliknya sejak Kamis (10/10) pukul 08.00 WIB. Dan hingga kini Basarnas dan Tim SAR gabungan masih melakukan upaya pencarian korban.(ris)  



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : author