KAPAL NELAYAN PECAH DIHANTAM OMBAK


CILACAP – Sebuah kapal nelayan bernama Vodka Jaya 1 pecah menjadi dua bagian setelah dihantam ombak tiga meter di pantai pantai Selok kecamatan Adipala kabupaten Cilacap, Rabu (9/10). Akibat kejadian ini satu orang nelayan selamat dan satu nelayan lagi belum diketahui nasibnya.{READMORE}

Koordinator Pos SAR Cilacap Tri Joko Priyono menyebutkan dua nelayan tersebut berasal dari Pelabuhan Perikanan Cilacap. Korban selamat adalah Candra dengan alamat Jl. Slamet Kalibantu kabupaten Tegal dan Dedi (35) dengan alamat  RT 2 RW 14 kelurahan Bojong Karegis Pangandaran kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang hingga berita ini dibuat masih dalam pencarian Tim SAR.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di tempat kejadian, kejadian ini bermula ketika perahu milik ibu Jasiyem (sidas) yang mereka tumpangi dihantam ombak besar pada pukul 01.00 WIB di pantai Selok. Akibatnya perahu terbelah menjadi dua bagian. Bagian depan dapat dievakuasi ke darat oleh warga Bunton Adipala dan bagian belakang berikut motor tempel (mopel) tenggelam.

Candra, korban selamat mengaku tidak kuat karena kelelahan  ketika hendak pulang ke Cilacap, saat itu posisi mereka berada di sekitar pantai Selok.  Saat itu mereka memutuskan untuk  istirahat sebentar, tetapi nahas, tanpa disadari perahu mereka terseret ombak hingga terlalu kepinggir sampai akhirnya di hantam ombak besar. (ris)

 



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : author
10 October 7:53 WIB