KORBAN TERSERET OMBAK PANTAI MENGANTI BERHASIL DITEMUKAN


KEBUMEN–Triyono (23), warga desa Kaliori  RT 04/RW 07 Kecamatan Kalibagor kabupaten Banyumas berhasil ditemukan Tim SAR gabungan dalam kondisi mengenaskan, Rabu(14/5) siang sekitar pukul 14.30 di Muara Sungai Tanggul Angin Desa Ayam Putih Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen.

                Sebelumnya Triyono dikabarkan terseret ombak Pantai Menganti Kebumen, Minggu (12/5) ketika hendak foto-foto dengan latar belakang laut

                Menurut Koordinator Pos SAR Cilacap Tri Joko Priyono mengatakan, Basarnas dan Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Cilacap, Polsek Ayah, SAR Elang Perkasa, SAR Lawet Perkasa bersama dengan warga sekitar melakukan pencarian sejak Minggu (12/5) dengan cara menyusuri Pantai Menganti menggunakan Rubber Boat serta berjalan kaki menyusuri pinggiran Pantai. Korban sendiri pertama kali ditemukan oleh nelayan setempat. Karena takut dan tidak berani, akhirnya nelayanpun melaporkan kepada pihak Basarnas bahwa telah ditemukan mayat dengan ciri-ciri fisik sama dengan korban terseret di pantai Menganti. Tanpa berfikir panjang akhirnya Basarnas Pos SAR Cilacap dan Tim SAR gabungan langsung menuju ke lokasi untuk mengevakuasi korban. 

                 

                Jasad Triyono, lanjut Joko, kemudian dibawa ke RSUD Kebumen sebelum diserahkan kepada keluarga korban untuk dimakamkan. Dan dengan ditemukannya jasad Triyono, maka operasi SAR dinyatakan ditutup dan unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.(Hms Pos SAR Cilacap,fdi)

                 

                 



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
29 October 18:16 WIB