Kunjungan Kerja Kabasarnas ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang Semarang


Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ny. Rina Puruhito, serta beberapa pejabat dan isteri melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, Kamis(23/5).

WhatsApp Image 2019-05-24 at 12.18.06.jpeg

Setibanya di Semarang Kepala Basarnas langsung melakukan tatap muka dengan seluruh pegawai kantor Pencarian dan pertolongan Semarang di ruang pertemuan yang telah dipersiapkan. Sementara di ruangan berbeda Ketua DWP juga melakukan hal serupa dengan DWP Kantor SAR Semarang.

WhatsApp Image 2019-05-24 at 12.18.07 (1).jpeg

Dalam kunjungan kerja kali ini Bagus ingin melihat langsung kesiapan personil di Semarang dalam menghadapi siaga Lebaran 1440 H. Bagus beserta rombongan juga akan mendampingi kunjungan anggota DPR RI Komisi V ke Semarang dan Solo. Semarang menjadi salah satu tujuan kunjungan dikarenakan dari tahun ketahun pusat arus mudik paling besar berada di Pulau Jawa khususnya Jawa Tengah. Hal ini dapat dilihat bahwa pemudik yang bekerja di Jakarta dan sekitarnya akan pulang menuju kota kota di Jawa Tengah dan sebagian ke Jawa Timur.

WhatsApp Image 2019-05-24 at 12.18.07 (2).jpeg

Dalam arahannya Jenderal Bintang Tiga berpesan agar di bulan ramadhan ini seluruh pegawai bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam menjalani puasadan tetap semangat dalam bekerja, dan kepada para rescuer beliau juga menekankan agar terus berlatih dan menigkatkan kemapuan serta selalu merawat peralatan agar selalu siap sedia jika nantinya dibutuhkan.

WhatsApp Image 2019-05-24 at 12.18.07.jpeg

Bagus juga menyadari bahwa personil Basarnas di seluruh indonesia yang berjumlah kurang lebih 3.200 personil masih sangat jauh dari 10.000 personil yang diharapkan.

“Namun demikian kami mampu melaksanakan tugas tugas kemanusiaan dengan bantuan potensi SAR. Saya berharap Kantor Pencarian dan pertolongan Semarang bisa menjagaga solidaritas dengan stakeholder terutama potensi sar yang selalu membantu dalam pelaksanaan operas SAR”, tegasnya.

“Khusus kepada saudara-saudara yang akan melaksanakan siaga lebaran baik yang siaga dikantor, di posko maupun yang mobile perhatikan keamanan dan keselamatan diri Jadikan pengalaman buruk sebagai pembelajaran dan ilmu terbaik. Para personel agar selalu menjaga kesehatannya dan jangan pernah bersinggungan bahkan menggunakan Narkoba, agar bisa melayani masyarakat dengan baik dan professional”, pesan Bagus kepada seluruh personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang.

Setelah pengarahan dan melakukan sesi tanya jawab dengan para pegawai, Kepala Basarnas dan rombongan melakukan peninjauan kesiapan peralatan dan sarana prasarana lainnya, dilanjutakan dengan foto bersama.(bert)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Febrilina
23 May 16:00 WIB