Kunjungan TK RA IT Nurul Islam ke Kantor SAR Semarang


Basarnas- Sebanyak 113 siswa siswi TK RA IT Nurul Islam berkunjung di Kantor SAR Semarang. Kegiatan yang dilaksanakan hari senin (22/02) pagi ini sebagai proses pembelajaran di sekolah mengenai pekerjaan serta tugas dari Basarnas Semarang kepada anak.

"Kegiatan ini sudah kedua kalinya TK RA IT Nurul Islam ke Kantor SAR Semarang setelah tahun 2012 lalu. Dalam rangka menunjang proses belajar mengajar di sekolah, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memperkenalkan kepada anak bagaimana tugas dari Basarnas Semarang dalam melakukan pencarian dan pertolongan", ujar Latifah selaku Kepala Sekolah. "Disamping itu, sekolah juga memberikan pembelajaran tentang menolong terhadap sesama dan antisipasi ketika ada bencana" tambah Latifah.

Personil Basarnas semarang Devi Ari Kurniati menjelaskan "Selama kunjungan di Kantor SAR Semarang, kami memberikan cara bagaimana menyelamatkan diri ketika terjadi bencana. Selain itu, kami juga memperkenalkan bermacam peralatan SAR serta fungsi dari peralatan tersebut."

Keceriaan dan antusias dari siswa-siswi TK terlihat ketika mereka menaiki Ampibi yaitu salah satu kendaraan evakuasi dari Basarnas yang membuat mereka menjadi semangat. Selain itu siswa-siswi TK juga tampak gembira ketika mereka diajarkan cara mendayung di atas perahu karet oleh personil Basarnas.



Kategori Agenda Pusat .
Pengunggah : author