LAKI - LAKI TEWAS DI DALAM SUMUR


SEMARANG – Marji (38), seorang laki laki  warga Wonoplamban RT 6  RW 4 Kecamatan   Mijen ditemukan tewas di dalam sumur sedalam 15 meter milik Suryono warga jatisari RT 3 RW 2 Kecamatan Mijen, Jum’at (14/9) sore. {READMORE}

 

Suryono, pemilik rumah mengatakan kejadian ini bermula ketika Marji sekitar  jam 15:00 wib hendak memperbaiki pompa air dengan menuruni sumur. Marji turun lantaran tutup pompa air yang sedang diperbaiki jatuh ke dasar sumur. Aksi nekatnya tersebut berujung maut, lantaran Marji diketehui tewas di dalam sumur tersebut. “saya akan menolong, tapi dilarang oleh keluarga,  kemudian kami berinisiatif untuk meminta bantuan kepada petugas Basarnas” tuturnya.

 

Personel Basarnas Whisnu Yugo Utomo membenarkan kejadian tersebut. Dirinya mengaku, pihaknya berhassil emngevakuasi korban setelah menuruni sumur tersebut. Kuat diduga korban meninggal karena kehabisan oksigen untuk bernafas.

 

Evakuasi lanjut Whisnu, terkendala karena diameter sumur yang sempit. Disamping kita harus mengantisipasi kecurigaan jika adanya gas berbahaya di dalam sumur, maka kami menggunakan tabung udara saat turun ke dalam sumur. Jasad korban kemudian dibawa ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) KecamatanMijen untuk keerluan pemeriksaan, pungkasnya.(ris/fdi)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
14 September 21:00 WIB