LERENG MURIA RAWAN LONGSOR, WARGA DIUNGSIKAN


KUDUS - Badan SAR Nasional (Basarnas) Kantor SAR Semarang mengungsikan 30 warga Dusun Batu Putih, Desa Rahtawu Kecamatan Gebok Kabupaten Kudus, Sabtu (25/1). Evakuasi 30 warga tersebut dilakukan karena permintaan warga. Warga merasa tempat tinggalnya sudah sangat rawan tanah longsor, untuk itu mereka minta dievakuasi. Diantara 30 warga tersebut, 12 diantaranya manula berusia lanjut bahkan satu diantaranya sakit parah.

Warga yang masih kuat mengungsi dengan jalan kaki sendiri, semantara warga manula yang masih kuat berjalan dibantu tim SAR dengan dituntun. Sedangkan yang sudah tidak kuat berjalan dievakuasi dengan digendong atau dibopong. Dan warga yang sakit dievakuasi dengan digotong menggunakan tandu basket. Warga kemudian diungusikan di gedung serbaguna di desa tersebut untuk sementara waktu.

Dusun Batu Putih, Desa Rahtawu Kecamatan Gebok berada di lereng gunung Muria, sekitar 10 km dari Kecamatan Gebog. Tim SAR yang sedang melakukan pencarian di dusun Menawan memerlukan waktu 3 jam untuk sampai ke lokasi tersebut. (ris)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
29 January 10:00 WIB