LIMA PENDAKI TERSESAT DI GUNUNG MERAPI


YOGYAKARTA- Lima pendaki gunung tersesat di Gunung Merapi, Rabu (19/12) kemarin sekitar pukul 18.15. Sampai hari ini, Kamis (20/12) pagi, Basarnas dan tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap kelima pendaki tersebut. {READMORE}

Koordinator Pos SAR Yogyakarta Asbani mengatakan kelima pendaki itu adalah Hadi Purwanto alias Ipung (30), Reza (29), Dayun (35), Aris (29), dan sat lagi belum diketahui namanya. Mereka adalah warga Terban, Kecamatan Gondokusuman, Yogyakarta dan Blimbingsari, Depok, Sleman.

Laporan hilangnya kelima pendaki awalnya disampaikan Meli, istri salah satu pendaki yang bernama Ipung. Lokasi hilangnya para pendaki tersebut di sebelah utara bukit Turgo, sisi barat daya Merapi.

Pagi ini, lanjut Asbani,  tim SAR gabungan terdiri dari tim sar gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Yogyaarta, Sarlinmas Provinsi Yogyakarta, dan SAR DIYdibagi menjadi lima SRU atau tim. SRU 1 melakukan pencarian arah plawangan , SRU  2 ke arah Gondok ke arah Miji, SRU 3 dari Candi ke arah Miji, SRU 4 puncak Trego ke arah Cuwu dan SRU 5 dari Taman Nasional Gunung Merai (TNGM) ke arah Cuwo. Masing – masing tim berangkat melakukan pencarian sejak pukul 07.30, papar Asbani. (ris/rhm)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
20 December 8:57 WIB