MBAH UTI HILANG SAAT NGRUMPUT


BASARNAS LAKUKAN PENCARIAN

KARANGANYAR –  Daliyem (54) seorang nenek warga desa Blumbang RT 01 RW 01 kecamatan Tawangmangu dikabarkan hilang sejak kemarin, Kamis (17/05) sore. {READMORE}

Menurut Wandi (32) anak korban, ibunya diketahui hilang berawal setelah Kamis siang jam 11.00 berangkat mencari rumput untuk makan ternak. Namun, hingga jam 15.00 ibunya yang kadang pikun tersebut tidak kunjung pulang. Loso (74) suami korban lantas berinisiatf untuk mencari istrinya tersebut  di Lumbungan, sekitar 200 meter dari rumahnya. Namun karena jalannya melingkar jaraknya hingga 500 meter, setengah jam perjalanan kaki.

 

Tak mendapatkan istrinya, Loso hanya menemukan sandal, jarik (kain untuk menggendong.red), rumput yang sudah diikat dan sabit milik korban.  “saya berfikir dia (Daliyem.red) sudah mau perjalanan pulang, mungkin dia istirahat di sekitar situ (tempat ditemukannya rumput.red).  Namun, saya  cari muter – muter tidak ada” kata Loso.

 

Setiba di rumah, lanjut Wandi, bapak kemudian minta tolong kepada tetangga dan aparat desa untuk mencari Daliyem. Warga bersama Tim SAR pun langsung berusaha melakukan pencarian di sekitar tempat kejadian, namun tak berhasil menemukan korban.

 

Puluhan personel Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD kab. Karanganyar,  SAR Kabupaten Karanganyar, SARDA Jeteng, SAR Anak Gunung Lawu (AGL),  Karanganyar Emergency, Tagana Karanganyar, relawan dan warga sekitar hingga Jum’at (18/05) terus melakukan pencarian.

 

Basuki, anggota Basarnas Kantor SAR Semarang mengatakan wilayah di sekitar kejdian terdapat jurang dan di dasarnya terdapat sungai. “Rencananya, besuk pagi akan dilakukan penyisiran dengan menuruni jurang tersebut. (ris)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
18 May 20:00 WIB