Menyelam Saat Mengangkat Bubu Ikan, Azis Ditemukan Meninggal


JAKARTA – Azis, nelayan berusia 45 tahun ditemukan meninggal dunia, Kamis (7/6) pagi pukul 08.18 WIB. Korban sebelumnya menyelam di Perairan Pulau Ubi Untung, Kepulauan Seribu pada Selasa siang untuk mengangkat bubu ikan. Namun hingga sore hari belum juga kembali ke rumah. Pihak keluarga yang cemas akan korban segera melakukan pencarian di sekitar lokasi bersama warga setempat dan belum juga berhasil menemukannya.

Rabu pagi, pihak keluarga melaporkan kejadian ini ke Polsek Kepulauan Seribu yang juga diteruskan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta untuk membantu proses pencarian. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman selaku SAR Mission Coordinaor (SMC) langsung mengerahkan KN SAR Basudewa untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Setelah dilakukan pencarian selama dua hari korban akhirnya berhasil ditemukan namun sudah tidak bernyawa lagi. Selanjutnya jasad korban langsung dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga.

Dengan ditemukannya jasad korban maka pencarian dinyatakan selesai dan ditutup. Selama pencarian korban juga melibatkan Polsek Kepulauan Seribu, POS AL Lantamal III, Satpol PP Kepulauan Seribu, dan Dishub Kepulauan Seribu. (an)



Kategori Berita Kansar , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : nita
8 June 7:00 WIB