ops orang tenggelam sungai serang jepara


Jepara, 11 Oktober 2015. Nasib nahas menimpa Pujianto (55) warga dukuh Pelemwulung RT: 02 / RW: 02 Desa Pulorejo Kec. Purwodadi Kab. Grobogan. Pagi yang cerah membuat Pujianto tergerak hatinya untuk mencuci kandang burung puyuh di tepi sungai serang yang letaknya tidak jauh dari rumahnya.  Biasanya korban menyuruh orang lain untuk mencuci kandangnya, namun entah kenapa pagi ini dia mencuci kandangnya sendiri.

Siang hari saat istrinya mengantar makan siang, nampak hanya kandangnya saja yang berserakan di tepi sungai dan ada beberapa kandang yang hanyut terbawa arus sungai. Mengetahui kondisi yang seoerti ini, istrinya shok dan berteriak histeris. Ada dugaan bahwa korban hanyut terbawa arus sungai serang.  Sungai serang ini berhulu pada waduk kedungombo dan bermuara ke Bendung Kletak. Kedalaman sungai ini sekitar 5 m dan mempunyai lebar 20m.

Ada beberapa warga yang kebetulan berada di dekat tempat kejadian dan mencoba mencari ke sungai, namun tidak ketemu. Kemudian istri melapor ke polsek kota Purwodadi, kemudian dari polsek diinfokan ke Bpbd Grobogan dan diteruskan ke Basarnas Pos Jepara. Dari Basarnas pos Jepara dikirimkan 1 tim rescue lengkap beserta perlengkapan evakuasi di air dan sebuah mobil Rescue Car. Pencarian jasad Pujianto dilakukan selama 2 hari oleh tim Sar gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos Jepara, Bpbd Grobogan, Polsek Purwodadi, Sar MDMC, Kodim Grobogan dan warga sekitar. Dengan cara menyelam dan menyisir sungai sampai ke bendungan Kletak. Hari ke 2 akhirnya korban ditemukan pada jarak 1,5 km dari LKP di daerah simbok’an Karangsari Kec. Brati pada jam 15:00 WIB. Korban ditemukan dalam keadaan Meninggal Dunia. Kemudian korban dievakuasi dan langsung dibawa ke rumah duka untuk segera disemayamkan.  Operasipun selesai dan Sru kembali ke kesatuan masing – masing. (Con)  



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
11 October 8:30 WIB