PENCARI LOBSTER DITEMUKAN TEWAS


GUNUNGKIDUL– Ngatiman (55), seorang nelayan lobster asal dusun Pendowo, Kelurahan Jepitu Kecamatan  Girisubo Kabupaten Gunugkidul jasadnya ditemukan dalam kondisi mengenaskan, Senin (25/06) pagi sekitar pukul 09.00 di pantai Wediombo.{READMORE}

Sebelumnya Ngatiman dikabarkan terjatuh dari tebing karang dengan ketinggian lebih dari limapuluh meter di bibir pantai Sadeng, Kamis (21/06). Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, Ngatiman akan membuat jarring – jaring untuk menangkap lobster di pantai Sadeng. Lokasi tempat mencari lobster sangat curam. Dari darat, langsung dihadapkan laut dengan jurang lebih dari limapuluh meter. Sangat curam dan terjal batu karang yang sangat keras dan tajam. Papar Asbani, Koordinator Pos SAR Yogyakarta.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas POS SAR Yogykarata , SAR Linmas Pantai Sadeng bersama dengan warga sekitar melakukan pencarian sejak Kamis (21/06). Dengan cara manual. Puluhan persenel Tim SAR gabungan berjalan kaki menyururi tebing sepanjang bibir pantai Sadeng.

Jasad Ngatiman, lanjut Asbani, kemudian diserahkan kepada keluarga korban untuk dimakamkan. Dengan ditemukannya jasad Ngatiman, maka operasi SAR dinyatakan ditutup. “Unsur yang  terlibat yang terdiri dari Basarnas POS SAR Yogyakarta, SAR Linmas, POLAIRUD, dan warga sekitar dikembalikan ke kesatuannya masing – masing” pungkasnya. (rhm/ris)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
25 June 14:08 WIB