PENCARI LOBSTER TERJATUH DARI TEBING


Kebumen - Sarman (58), seorang pencari lobster warga RT. 02 RW. 04 Argopeni Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen yang terjatuh dari tebing bibir pantai Karang Agung pada minggu pagi (8/11), akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia tak jauh dari titik jatuh korban setelah dilakukan pencarian selama 4 hari, tepatnya hari rabu kemarin (11/11).

Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono menceritakan bahwa Sarman terjatuh setelah dirinya hendak menjaring dari bibir tebing setinggi 12 meter menggunakan jala. "menurut  saksi mata, yaitu rekan korban sendiri, korban terjatuh setelah terpeleset lalu tubuhnya menghantam tebing hingga akhirnya jatuh ke bawah yang kebetulan langsung tertuju ke laut" ungkap Mul.

Upaya pertolongan sempat dilakukan warga dengan menggunakan kayu tapi tidak membuahkan hasil dikarenakan kondisi tebing yang tinggi serta ombak yang besar. Akhirnya mereka melaporkan kejadian tersebut ke SAR Lawet Perkasa dan Basarnas Pos SAR Cilacap.

Medan yang terjal dan curam menjadi kendala terbesar bagi tim SAR Gabungan dalam melakukan pencarian. Proses pencarian sendiri dibagi menjadi tiga tim dengan area pencarian meliputi penyisiran ditebing ke arah barat dan timur dari tempat kejadian awal, serta penyisiran dengan menggunakan perahu jukung.

Setelah empat hari pencarian, tepatnya hari rabu siang, akhirnya tubuh korban berhasil terdeteksi di sekitar tempat korban terjatuh. "Tubuh korban kami temukan sekitar pukul setengah satu siang" ungkap Heri, rescue Pos SAR Cilacap. "korban kami temukan tak jauh dari lokasi, sekitar 300 meter ke arah timur dari lokasi kejadian" pungkasnya. (za/fdi)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
12 November 8:45 WIB