PENCARI RUMPUT LAUT TERSERET OMBAK


KEBUMEN-  Sano (40) warga dusun Srapi Rt 03 Rw 03 kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen, dikabarkan hilang terseret ombak di sekitar pantai Pasir Kebumen, Senin (1/10/). Hingga berita ini diturunkan Basarnas Pos SAR Cilacap, SAR lawet perkasa, Nelayan dan keluarga korban masih melakukan pencarian. {READMORE}

 

Abdulrahman, salah satu teman korban mengatakan siang itu korban sedang mencari rumput laut di sekitar karang, tiba tiba diterjang ombak berkali kali hingga akhirnya korban jatuh dan hanyut bersama derasnya air laut. Korban teriak minta tolong, namun setelah itu ombak menerjang kembali hingga tubuh Sano benar benar lenyap bersama ombak.

 

“Kemudian saya  mencari bantuan tim SAR, kami tidak berani mencari karena ombaknya sangat besar” paparnya.

 

Koordinator Pos SAR Cilacap Tri Joko Priyono mengatakan, proses pencarian dilakukan dengan membagi menjadi dua tim. Satu tim menyisir di laut menggunakan perahu dan satu tim lagi menyisir di daratan dengan jalan kaki. Namun demikian, hingga sore hari (Rabu,3/10) korban belum juga ditemukan. Kemungkinnan korban terbawa arus laut yang memang kencang. Operasi SAR akan dilanjutkan esok hari dengan kembali melakukan penyisiran di sekitar tempat kejadian. (ris)

 



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
4 October 11:59 WIB