PERAHU TENGGELAM, PULUHAN WISATAWAN LUKA DAN 8 ORANG TEWAS


JEPARA – Sebuah kapal kayu jenis Korsin dengan panjang sekitar 20 meter tenggelam di Pulau Panjang kabupaten Jepara, Kamis (15/8). Data sementara yang dihimpun oleh Basarnas Pos SAR Jepara menyebutkan 34 orang menjalani rawat jalan dan rawat inap di RSUD Kartini, Jepara dan 8 orang ditemukan tewas. {READMORE}

Koordinator Pos SAR Jepara Agung Hari Prabowo, SE mengatakan kali pertama kapan mengangkut wisatawan tersebut berangkat dari pulau Panjang. Tidak ada data manifes terkait dengan penumpang kapal nahas tersebut. Hanya saja, berdasarkan informasi yang dihimpun dilokasi kejadian kapal tersebut kelebihan muatan. “Tidak pasti, mau sandar atau bagaimana kita tidak tahu. Kok tiba tiba kapal tersebut terguling kemudian tenggelam bersama penumpangnya” kata Agung.

Tim SAR gabungan langsung melakukan upaya pencarian di sekitar kejadian. Hasilnya, hingga sore ini (Kamis, 25/8.red) 34 orang selamat dan menjalani rawat inap juga ada yang rawat jalan di RSUD Kartini serta 8 orang tewas. Hari ini kami hentikan sementara penncarian, karena sudah gelap.

Di Pulau Panjang juga dibuka posko aduan, bagi keluarga yang kehilangan anggotanya bisa mengadu ke Posko tersebut. Jika ada aduan anggota keluarganya yang belum ditemukan, maka kita akan melakukan upaya pencarian. Upaya pencarian dilakukan dengan melakukan penyelaman di sekitar tenggelamnya kapan tersebut, pungkasnya.(ris)



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : author
13 August 10:00 WIB