Pesawat Latih Jatuh Di Magelang


KANTOR SAR SEMARANG - Musibah penerbangan mewarnai awal tahun 2012. Pesawat latih bernomor 3417 milik TNI AU jatuh di Dusun Jetis, Desa Kedungsari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Jum’at (6/1/2012) siang. Pilot pesawat, Kapten (Pnb) Ali Mustofa meninggal dunia di lokasi kejadian.

Informasi jatuhnya pesawat yang menabrak pematang sawah dan bukit di sekitar 25 meter dari tepi Kali Progo tersebut pertama kali di ketahui masyarakat sekitar. Mendapat laporan musibah tersebut, tim SAR dari Badan SAR Nasional yang tengah bersiaga di Posko Jumoyo Magelang bergegas ke lokasi kejadian.

Korban langsung dievakuasi ke RST Magelang. Sementara aparat membentangkan police line untuk mengamankan bangkai pesawat yang hancur tersebut.

Diperoleh informasi, pesawat buatan Belanda tahun 1970 itu tinggal landas (take off) dari Lanud Adisucipto pukul 10.00 WIB untuk melaksanakan latihan terbang rutin.

"Korban meninggal dunia sudah dievakuasi ke rumah sakit," tegas Kepala kantor SAR Semarang S Riyadi, SSos, MM di lokasi kejadian. (ris/ab)



Kategori Kecelakaan Penerbangan .
Pengunggah : author