SAR CHALANGE 1 UNTUK KESIAPSIAGAAN


JEPARA- Sebuah ajang “pertarungan” dan adu kemampuan antar regu penyelamat (rescuer) Badan SAR Nasional (BASARNAS) kantor SAR Semarang dibuka. Lima Regu, masing masing dari kantor SAR Semarang, Pos SAR Cilacap, Pos SAR Yogjakarta, Anak Buah Kapal (ABK) RB-206 dan  Pos SAR Jepara siap beradu kebolehan dalam “SAR CHALANGE 1 KANSAR SEMARANG”. {READMORE}

 

Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Semarang Waluyo Raharjo S.sos dalam sambutannya mengatakan setiap personel Rescuer dituntut untuk bertindak cepat,tepat dan aman dalam setiap musibah, Minggu (9/9). Oleh karena itu,  menurut waluyo kegiatan “SAR CHALANGE 1 “ ini sangat perlu dan positif sebagai supaya  meningkatkan kesiapsiagaan dan kekompakan.

 

Selama dua hari peserta akan dites kemampuannya, baik kemampuan individu maupun secara beregu. Masing masing regu dipimpin oleh seorang menejer regu. Semuanya akan bersaing untuk keluar menjadi juara umum untuk memperoleh piala bergilir yang rencananya akan di diberikan langsung oleh Kepala kantor SAR Semarang, S.Riyadi,S.Sos,MM.

 

Adapun materi yang diperlombakan meliputi Pengetahuaan SAR ,keterampilan individu ,vertical resue (HART), operasi SAR air (water rescue) dan kemampuan fisik.(fdi/ris)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
10 September 9:33 WIB