Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan Prof. Dr. Hamka


Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan Prof. Dr. Hamka Ngaliyan Semarang rabu (28/10) pukul 19.30 wib. Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah truk fuso H 1996 BF yang mengangkut multiplex terguling dan menabrak sebuah warung makan setelah melewati turunan Silayur. Menurut saksi mata, Antonius, truk sudah terlihat oleng dan meluncur deras ke arah bawah. "Truk sempat belok ke kanan, namun karena ramai akhirnya truk banting stir ke kiri" ujarnya. "Terlihat percikan api di roda truk" lanjut Antonius yang kebetulan sedang berada di warung yang terhantam truk.

Setelah terguling truk kemudian menabrak pohon trembesi dan warung makan. Sopir truk mampu keluar dari kabin, namun kernet truk, Karsudi (30) tak mampu keluar karena kedua kakinya terjepit diantara pohon dan kabin truk.

Proses evakuasi Karsudi yang dilakukan oleh rescue Basarnas Kantor SAR Semarang bersama tim medis dari RS. Permata Medika berjalan cukup lama dan alot. Tim harus bekerja extra keras karena posisi korban yang terjepit.

Petugas rescue Kantor SAR Semarang, Nyoto Purwanto mengungkapkan, tim cukup kesulitan dalam melakukan evakuasi. "Posisi kaki kiri kejepit cukup parah dan mengalami pendarahan" ungkap Nyoto. "Tim juga harus bekerja di ruang yang sempit untuk melepaskan kaki korban, itu yang membuat proses berjalan cukup lama" lanjutnya kemudian.

Setelah 3,5 jam berlangsung, akhirnya korban berhasil dievakuasi dengan selamat. Selanjutnya korban langsung dibawa oleh tim medis dari RS. Permata Medika yang hanya berjarak 100 meter dari lokasi kejadian.



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
29 October 8:15 WIB