SEORANG REAJA HANYUT SAAT BERENANG


Brebes - kecelakaan naas menimpa Ilyas Mulyadi, warga pakijang RT. 03/04 kecamatan Bulakamba, Brebes. Remaja berusia 14 tahun tersebut tenggelam saat berenang di sungai Pakijang Bulakamba Brebes.

Korban sendiri berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Cilacap, SAR kabupaten Brebes, polsek Bulakamba, dan warga sekitar dalam keadaan tak bernyawa lagi keesokan harinya (01/02) pukul 2 siang.

Menurut penuturan Dani, komandan SAR kabupaten Brebes, kejadian bermula saat Ilyas memancing dengan 4 rekan lainnya di sungai tersebut. Setelah memancing, salah satu rekan korban mengajak berenang di sungai yang lebar hanya 6 meter tersebut.

"Sebenarnya ia sudah bisa berenang sampai ke seberang, namun saat berenang kembali ke tempat awal tiba-tiba ditengah ia tenggelam" ujar Dani. "Teman-teman korban sudah berusaha mencari namun tidak berhasil, hingga akhirnya mereka melaporkan kejadian tersebut ke orang tua korban" lanjut Dani kemudian.

Pencarian sempat mengalami kendala, karena malamnya hujan deras. "Sampah berupa potongan bambu banyak bertebaran di sungai, jadi sempat menyulitkan tim dalam pencarian" ungkap Amin Riyanto, koordinator lapangan rescue Basarnas Pos SAR Cilacap. "korban kami temukan 8 kilometer dari lokasi awal kejadian" tutupnya (za)    



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
1 February 16:17 WIB