SERTIJAB PEJABAT ESELON I BASARNAS


JAKARTA – Bertempat di ruang rapat lantai 1 Gedung Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Selasa (11/12/2018) siang dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima jabatan (sertijab) pejabat Eselon I Deputi Bidang Sarana dan Prasarana, dan Sistem Komunikasi Pencarian dan pertolongan Marsekal Muda (TNI) Dody Trisunu kepada Kepala Basarnas Marsekal Madya (TNI) M. Syaugi, S.Sos., MM.

Penandatanganan berita acara ini dilakukan dalam rangka perpindahan tugas dan jabatan Dody Trisunu dari Basarnas ke Kementerian Pertahanan sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Perencanaan Pertahanan (Renhan). Acara yang berlangsung dalam suasana akrab tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kantor Pusat Basarnas.

Dody Trisunu dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja sama selama melaksanakan tugas sebagai Deputi. Selain itu Dody juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama menjalankan tugas ada kesalahan baik yang disengaja maupun tidak.

“Saya menyampaikan permohonan maaf baik yang disengaja ataupun tidak disengaja selama saya melaksanakan tugas saya di Basarnas ini selama lebih kurang dua tahun dua bulan ini. Semoga apa yang kita kerjakan selama ini bermanfaat dan selalu dalam lindungan ALLAH SWT sehingga kita dapat melaksanakan tugas-tugas kita dengan baik”, tuturnya.

Sementara Kepala Basarnas menyampaikan bahwa penandatanganan berita acara ini harus segara dilakukan karena di tempat yang baru sudah harus melaksanakan kedinasannya. Namun karena pejabat baru di Basarnas belum ada maka penandatanganan berita acara dilakukan ke Kepala Basarnas.

“Keputusan Presiden sudah cukup lama beberapa minggu yang lalu dan surat keputusan Panglima TNI pun sudah ada sudah dua minggu yang lalu. Berkenaan dengan itu perlu ada serah terima jabatan tapi penggantinya belum ada masih proses. Namun demikian di tempatnya yang baru harus sudah dilaksanakan. Pejabat yang lama sudah selesai masa jabatannya dan pejabat yang baru harus sudah masuk disana”, ujar Jenderal Bitang Tiga.

“Saya ucapkan terima kasih Marsda Dody yang telah bergabung di Basarnas ini dalam pelaksanaan tugasnya sebagai Deputi Bidang Sarana dan Prasarana, dan Sistem Komunikasi. Tugas yang cukup berat tapi sudah dilaksanakan dengan baik sehingga secara keseluruhan Basarnas bisa seperti yang kita rasakan dan kita lihat selama ini. Dalam perjalanan itu pasti ada plus minus naik turun dan itu adalah hal biasa. Namun demikian tali silaturahin apa yang sudah kita jalankan tetap terjalin dengan baik”, tutupnya. (yun)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : ratri dwiyani
11 December 16:05 WIB