Tajab Ditemukan di Perairan Banjarsari


PROBOLINGGO - Tajab (52), seorang nelayan asal RT 36/ RW 05 Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal, pada Jumat (12/01/2017) sekitar pukul 15.00 WIB. Jenazah korban pertama kali ditemukan oleh nelayan yang sedang mencari ikan di sekitar lokasi kejadian musibah. Komandan tim operasi Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jember, Rudy Prahara mengatakan, tim SAR gabungan mengirimkan tim untuk menindaklanjuti informasi bahwa jenazah korban sudah ditemukan nelayan pada koordinat 07° 43' 28" S 113° 08' 54" E. Setelah dievakuasi dari lokasi penemuan, selanjutnya jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga.

Rudy menambahkan, sebelumnya tim SAR gabungan mengerahkan satu SRU (Search and Rescue Unit) untuk melakukan pencarian korban dengan menyisir sejauh 1 NM di sekitar lokasi kejadian musibah. Penyisiran ini dilakukan dengan menggunakan perahu karet yang dilengkapi mesin motor tempel dan sejumlah peralatan water rescue. Proses pencarian korban ini melibatkan unsur SAR gabungan, diantaranya Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jember, Kamladu kabupaten Probolinggo, BPBD kabupaten Probolinggo, DKP kabupaten Probolinggo, Satpolair Probolinggo, Polsek Sumberasih dan nelayan setempat.

Sementara itu menurut informasi dari petugas DKP kabupaten Probolinggo, Wahid, kecelakaan ini terjadi pada Kamis (11/1) sekitar pukul 22.40 WIB. Diduga korban tenggelam setelah perahu yang digunakannya untuk menebar jaring terbalik. (Lib)



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : hamazi
12 January 21:02 WIB