TANAH LONGSOR, TIGA RUMAH RUSAK


SEMARANG– Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang Senin (05/11) malam mengakibatkan tanah longsor di Kelurahan Lempong Sari 2 RT 1 RW 1  Kecamatan Gajahmungkur. Tiga rumah rusak berat, yakni milik H. Tekno (52Th), Yuliati (42Th) dan Kasto (52Th), masing- masing rumah bagian belakan mereka rusak tertimbun lumpur dan material longsoran. {READMORE}

Menurut warga, kejadian ini berlangsung sangat cepat sehingga menimbulkan kepanikan. Awalnya hujan deras sekitar jam 18.00, setengah jam kemudian terdengar suara gemuruh yang keras, ternyata tanah longsor.

 

Kepala jaga harian Basarnas - Kantor SAR Semarang Budiantoro membenarkan kejadian tesebut.  Sesaat setelah menerima informasi tersebut kami segera memberangkatkan satu tim rescuer ke lokasi kejadian beserta peralatan evakuasi.

 

Personel gabungan yang terdiri dari basarnas, Polrestabes Semarang, Polsek Gajahmungkur, Koramil Gajahmungkur, BPBD Kota Semarang bersama dengan warga membersihkan perabot rumah dari sisa longsoran. Proses evakuasi terkendala tebalnya lupur dan kurangnya cahaya karena jaringan instalasi listrik di rumah tersebut padam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditafsir hingga jutaan rupiah. (fdi/ris)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
7 November 9:38 WIB