TRUK PENGANGKUT TRIPLEK MASUK JURANG DI SILAYUR NGALIAN SEMARANG


Semarang - Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di tanjakan silayur Ngaliyan Semarang. Sebuh truk pengangkut triplek mengalami rem blong dan jatuh ke jurang di tanjakan silayur Ngaliyan pada minggu (14/02/2016) pukul 19.45 wib.

Dalam peristiwa tersebut, satu orang meninggal yakni

sang supir truk atas nama Jumadi (35) Alamat desa Genengdal RT 01/02 kecamatan Toroh kabupaten Grobogan, dan satu selamat atas nama Purwoto (40), dusun Kuwojo RT 03/04 desa Dimoro kecamatan Toroh kabupaten Grobogan yang tak lain kernet truk tersebut.

Petugas dari Basarnas Kantor SAR Semarang yang mendapatkan info tersebut langsung melakukan evakuasi. Proses evakuasi berjalan cukup cepat, hanya dalam tempo setengah jam, kedua korban laka tunggal tersebut berhasil dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit Permata Medika Semarang.

Menurut penuturan Hardi Amanurijal, petugas dari Basarnas, posisi truk miring dan muatan yang berupa triplek tersebut berserakan. Tim sempat kesulitan saat mencari sang sopir yang tidak ditemukan didalam kabin truk.

"Setelah kami mencari-cari, ternyata sang sopir berada diluar kabin dalam posisi tertimpa pohon serta triplek dan yang kami lihat pertama kali haya telapak kaki kanan" ujar Hardi. "Sedangkan kernet karena masih didalam kabin, sehingga memudahkan untuk dikeluarkan" imbuhnya.

Bukan hanya menimbulkan korban jiwa, akibat kejadian itu juga Ngaliyan mengalami listrik padam karena sebelum truk masuk jurang setinggi 7 meter tersebut, truk menabrak tiang trafo PLN di dekat lokasi. (za)  



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
15 February 8:29 WIB