Tumin Hilang Terseret Arus Sungai


Banggai - Naas nasib yang dialami Tumin warga Desa Argakencana Kec. Moilong Kab. Luwuk terseret arus sungai saat hendak mencari makan ternaknya. Informasi tersebut dilaporkan oleh Kepala Desa Argakencana melalui telpon kepada Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Luwuk, Sabtu (13/7) pukul 16.00 WITA

Menindaklanjuti laporan tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu Basrano, langsung mengerahkan tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Luwuk yang terdiri dari 7 orang untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Dari Kepala Desa Argakencana diketahui pada Sabtu pagi, Tumin (60 thn) bersama istrinya Riana (57 thn) hendak mencari makanan ternak dengan menyebrangi sungai. Saat pergi, perjalanan Tumin dan Istrinya lancar-lancar saja namun ketika pulang mereka harus menyeberangi sungai. Tumin terpeleset dan terbawa arus. Melihat sang suami terseret Riana panik namun tak bisa berbuat apa-apa dan melaporkan kejadian tersebut ke masyarakat setempat. Pencarian sempat dilakukan namun hasil nihil.

Malam pukul 20.00 wita tim rescue tiba dilokasi kejadian dan melakukan koordinasi dengan pihak keluarga. Namun dikarenakan hari sudah gelap maka pencarian baru dilakukan keesokan harinya.

Minggu (14/7) pukul 07.10 WITA tim SAR gabungan berhasil menemukan Tumin dalam kondisi meninggal dunia pada jarak 4 km arah muara dari lokasi tenggelamnya korban. Korban kemudian dievakuasi dengan menggunakan ambulance ke rumah duka. Adapun unsur yang terlibat Basarnas 7 orang, Personil Kodim 1308 3 orang dan masyarakat setempat.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru
14 July 15:10 WIB