WISATAWAN SUKOHARJO TERSERET OMBAK DI PANTAI BARU


BANTUL,Kantor Pencarjan dan Pertolongan Yogyakarta mendapat info telah terjadi orang terseret ombak di Pantai Baru Kab. Bantul, Kamis (20/6) pukul 10.55 WIB dari Koordinator SAR Linmas wilayah 4 Dwi Rias.

Dwi rias mengatakan ada 5 orang terseret ombak di pantai tersebut. Sebanyak 1 tim rescue beserta peralatan water rescue untuk melakukan operasi SAR.

Kejadian bermula saat rombongan dari Solo berjumlah 8 orang datang wisata ke Pantai Baru Kab Bantul. 4 wisatawan langsung bermain air di pinggir pantai. Ketika sedang bermain tiba-tiba datang ombak besar dari selatan, keempatnya jatuh dan terseret ombak. 1 orang atas nama Feryanto (35thn) mencoba menyelamatkan ke empat anak tersebut, 3 berhasil di selamatkan. Namun naas bagi fery (35thn) dan Fajrina Dwi Saputri (7thn), saat SAR Linmas wil 4 ingin menyelamatkannya tapi keduanya sudah tergulung ombak dan hilang. Ketiga korban selamat langsung di bawa ke puskesmas Srandakan untuk mendapat perawatan medis.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta, Pos AL Samas, Ditpolair Pollda DIY, Satlinmas rescue istimewa wil 4 dan 3, BPBD Bantul, PMI Bantul, SAR semesta, code x, dan potensi SAR lainnha saat ini sedang melaksanakan proses pencarian 2 orang korban yang terseret ombak tersebut. Data korban yang selamat atas nama Shela (17thn), Afdhal firmansyah (11thn) dan Ai Rohimah (30thn). (HMSBSNYK)

WhatsApp Image 2019-06-21 at 11.41.40.jpeg



Kategori Berita Kansar , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : ketty rosa
20 June 16:05 WIB