TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


4 hari hilang Catur ditemukan sejauh 10 KM


Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Jalu (10) bocah asal dukuh Tanjung Anom desa Kwarasan Grogol Sukoharjo yang hanyut di sungai Tanjung Anom pada kamis (7/1/2021) lalu.  korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di sungai Bengawan Solo pada minggu (10/1/2021) sore.

"Korban ditemukan kurang lebih 10 km dari lokasi kejadian, tepatnya di sungai bengawan solo pada jam 5 sore tadi" ungkap Nur Yahya, Kepala Basarnas Semarang. 

 

"ditemukan mengambang di pinggir sungai dan setelah berhasil dievakuasi korban dibawa ke puskesmas Grogol untuk dilakukan visum sebelum diserahkan ke pihak keluarga" lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jalu Catur Wiguna, bocah umur 10 tahun hanyut di sungai Tanjung Anom,  Sukoharjo saat bermain di sekitar sungai bersama empat temannya yakni Humas (10), Elang (9), Bagas (9) dan Abdi Khoirun (13) yang juga dari desa yang sama.

Selesai bermain, korban kemudian mencuci sendalnya yang kotor di sungai tersebut. Naas, ia terpeleset kedalam aliran sungai yang sedang deras tersebut saat hendak mengambil sendalnya yang hanyut yang kala itu sedang dibersihkan.

Saat hanyut, rekan korban bernama Elang sudah berusaha menolong, namun Elang juga ikut hanyut, namun beruntung dia bisa menyelamatkan diri, sedangkan Jalu hanyut terbawa arus.

Setelah pencarian selama 4 hari akhirnya korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan di sungai Bengawan solo yang merupakan hilir dari sungai Tanjung Anom.



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : semarangadmin
11 January 8:15 WIB