TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


Arwanto tabrak jembatan diselamatkan tim SAR


Seorang pengendara motor, Arwanto (35) mengalami kecelakaan tunggal di jembatan sungai lengsi atas kabupaten Magelang. Kejadian tersebut berlangsung pada sabtu (7/11/2020) malam pukul 20.20 WIB. Beruntung nyawa korban tertolong.

"Jadi kami menerima info ada pengendara motor yang menabrak pembatas jembatan sungai lengsi dan jatuh ke sungai tersebut. Setelah menerima info tersebut kami langsung kirimkan satu tim dari Basarnas Pos SAR Wonosobo untuk melakukan evakuasi" ungkap Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya. 

Tak butuh waktu lama, pukul 21.00 WIB Basarnas Pos SAR Wonosobo dan tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban yang merupakan warga desa Kujon RT.03 RW. 11 Borobudur kabupaten Magelang tersebut dalam keadaan selamat.

Tidak diketahui pasti penyebab korban mengalami kecelakaan, namun dugaan kuat korban kelelahan sehingga tidak fokus saat mengendarai motornya.

"Korban terjatuh setinggi 5 meter dari atas jembatan, beruntung korban hanya terjatuh di pinggir sungai saja sehingga tidak hanyut. Namun korban mengalami cedera, tidak bisa bergerak" imbuh Yahya.

 "Korban di evakuasi dengan tandu spinal untuk menghindari cedera yang lebih parah karena diduga korban mengalami cedera tulang belakang" lanjutnya kemudian

Setelah berhasil dievakuasi, selanjutnya korban dibawa ke RSU Muntilan untuk perawatan lebih lanjut.



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : semarangadmin
7 November 8:15 WIB