TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


Asik mancing Rohman Akhirnya Hanyut di Sungai Merawu


Banjarnegara -- Rohman (35), warga Gununggiana RT.01/02 Kecamatan Madukara, Kab. Banjarnegara hanyut saat mencari ikan di sungai Merawu yang juga merupakan aliran sungai Serayu. Kejadian tersebut berlangsung pada Senin (25/11/19) siang pukul 14.00 WIB.

Menurut keterangan dari Kepala Basarnas Jawa Tengah, Aris Sofingi, berdasarkan informasi dari Mimid, personil BPBD Banjarnegara, kejadian bermula saat siang itu korban bersama dua rekannya yakni Doni dan Tono sedang mencari ikan di sungai Merawu, Kaliurip, Madukara, Banjarnegara.

"Mereka mencari ikan di sungai yang berbatu tersebut dengan cara penyelaman. Saat Doni dan Tono muncul ke permukaan, mereka tidak mendapati Rohman, dan ditunggu hingga beberapa saat tidak juga muncul sehingga mereka melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwenang yang diteruskan ke kami" ungkap Aris.

"Saat kejadian arus kebetulan deras karena diguyur hujan sehingga diduga korban terbawa arus" sambungnya.

Atas informasi tersebut, Basarnas mengirimkan satu tim SAR dari Pos SAR Wonosobo untuk bergabung dengan tim SAR gabungan untuk melakukan pencarian.

Basarnas dan tim SAR gabungan langsung menggelar pencarian di sungai yang memiliki lebar 25 meter dengan kedalaman hingga 3 meter tersebut, namun hingga tengah malam belum membuahkan hasil.

"Pagi ini tim SAR gabungan akan kembali melakukan pencarian ke arah barat dengan cara penyisiran sejauh 3Km baik dengan menggunakan perahu rafting maupun dengan penyusuran di sepanjang pinggir sungai. Semoga korban dapat segera ditemukan" pungkas Aris.



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : semarangadmin
26 November 9:10 WIB