TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


ASYIK BERMAIN BOCAH TERSERET ARUS SUNGAI PROGO


Magelang – Weni Anggit Puspita (9) warga Sigug, Bumiharjo, Borobudur yang hanyut di sungai Progo minggu  (14/4) pukul 16.00 wib ditemukan tewas di sekitar 1km dari tempat kejadian musibah di sungai Progo desa Sigug, Bumiharjo, Borobudur, Magelang. tim SAR berhasil menemukan jasad bocah malang tersebut  setelah proses pencarian kurang lebih 36 jam setelah korban diketahui tenggelam sejak jumat (12/4) pukul 15.00 wib.{READMORE}

Tim SAR dari Basarnas yang dikoordinatori Asbani menjelaskan bahwa proses pencarian korban dilakukan secara manual yakni melakukan pencarian dengan cara menelusuri lokasi jatuhnya korban, dan melakukan penyusuran dengan perahu  karet. Kendala yang dialami tim ketika melakukan pencarian adalah factor cuaca yang tidak menentu. Menyebabkan tim harus memperhatikan first safety untuk setiap personil.

Korban Weni sempat diberitakan sebelumnya ia bersama ke dua temannya sedang bermain air dan mandi di sekitaran sungai Progo, setelah di ingatkan warga untuk berhenti mandi, Weni dan salah satu temannya tidak menghiraukan akibatnya Weni terseret arus sungai Progo dan korban baru dapat terevakuasi oleh tim dari Basarnas, Polsek Magelang, BPBD Magelang, Rescue Tabah DIY, Rapi Magelang dan Rescue 949 pada minggu sore. (hms/rhm)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
15 April 10:11 WIB