TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


Basarnas Evakuasi Perempuan Tewas Tercebur di Sumur


YOGYAKARTA– Perempuan bernama Klinen (61) warga desa Jaten, Argosari, Sedayu, Tewas tercebur ke dalam sumur sedalam 8 meter di belakang rumahnya, Rabu (21/3) sore. Jasadnya berhasil diangkat dari dasar sumur oleh Tim SAR yang sengaja di datangkan untuk mengevakuasi korban.

Menurut Sekar Taji (61) tetangga Korban, kejadian tersebut berawal ketika Klimen sedang menimba air di sumur belakang rumahnya. Namun, saat menimba kereannya (rol penimba) patah, sehingga korban ikut nyebur bersama dengan timba airnya.

Saat itu kami panik, sehingga kami berinisiatif menghubungi SAR limabelas menit setelah kejadian, kejadian sekitar 17.00 wib.

Komendan Rescuer Basarnas  Pos SAR Jogja Arif Rahman menerangkan bahwa proses evakuasi korban berlangsung sekitar 2 jam. Proses evakuasi terkendala karena kedalaman  air, gelap dan diameter sumur yang sempit. “Rescuer (penolong) berhasil mengangkat korban dari dasar sumur, kemudian perempuan tiga anak tersebut di diperikasa petugas forensik dari Polsek  Sedayu dan Puskesmas Sedayu untuk berikutnya diserahkan kepada keluarga korban untuk dimakamkan” pungkas Rahman.(ris/rhm)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
22 March 11:25 WIB