TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


BASARNAS: PEMANCING TERHEMPAS GELOMBANG TINGGI DITEMUKAN MENINGGAL


Cilacap, 30/7 - Setelah dilakukan pencarian oleh Tim SAR gabungan selama tiga hari dari hilangnya korban akhirnya membuahkan hasil dengan ditemukanya korban dengan keadaan meningggal dunia.  Mulwahyono Selaku Koordinator Basarnas Pos SAR cilacap mengatakan korban atas nama Dani (35) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada pukul 13.20 WIB dalam posisi mengambang di pantai yang berjarak sekitar 1 kilometer dari PLTU Karangkandri ke arah utara.

Setelah dievakuasi dari lokasi penemuan, jenazah korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Cilacap untuk menjalani pemeriksaan sebelum dipulangkan ke rumah duka, Jalan Salak, Desa Menganti, Kecamatan Kesugihan, Cilacap.Dengan ditemukannya jenazah Dani, Operasi SAR untuk mencari dan menolong korban tenggelam di perairan sekitar Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Karangkandri, Cilacap, ditutup dan seluruh potensi SAR yang terlibat telah kembali ke pangkalan masing-masing.

Seperti diberitakan, dua orang pemancing dilaporkan terhempas gelombang tinggi di pantai selatan sekitar PLTU Karangkandri, Cilacap, pada hari Jumat (28/7), sekitar pukul 20.30 WIB. Peristiwa nahas itu menimpa Dani (35), warga Jalan Salak, Desa Menganti, Kecamatan Kesugihan, Cilacap, dan Ari (34), warga Jalan Belimbing, Desa Menganti, Kecamatan Kesugihan, Cilacap. Saat itu, kedua korban sedang memancing di pinggiran trekdam sekitar PLTU Karangkandri.Tanpa disadari, tiba-tiba datang gelombang tinggi dan langsung menghempas tubuh mereka hingga akhirnya terjatuh ke air. Akan tetapi nahas, salah seorang korban bernama Dani hilang akibat hanyut terbawa gelombang, sedangkan Ari dapat diselamatkan. 



Kategori General Berita .
Pengunggah : didit
30 July 19:50 WIB