TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


BASARNAS TEMUKAN PEMUDA TENGGELAM DI WADUK WADAS LINTANG


Cilacap - Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap  bersama tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Irfan (18) Selasa (20/8) pukul 08.15 WIB. Sebelumnya pada hari kemarin  warga Karanreja Rt 02 Rw 03 Plujaran, Wonosobo tersebut dikabarkan tenggelam di Waduk Sungan Wadas Lintang. {READMORE}

Koordinator Pos SAR Cilacap Tri Joko Priyono mengatakan korban di temukan di dasar waduk Sungan Wadas Lintang di kedalaman 5 meter, tidak jauh dari Tempat kejadian. Berdasarkan informasi yang didapat, kejadian berawal ketika korban sedang mancing bersama kertiga temannya. Karena cuaca panas korban bersama temannya kemudian mandi dan bermain ember untuk mengapung di waduk tersebut.

Kuat dugaan korban tidak bisa berenang hingga akhirnya tenggelam ke dasar waduk. Menyadari irfan tenggelam ketiga temanya pun segera berusaha mencari dan meminta bantuan kepada warga sekitar.

Tim SAR gabungan yang meliputi Basarnas Pos SAR Cilacap, SAR cilacap, Polsek Wadas Lintang, Koramil Wonosobo, dan Ubaloka akhirnya berhasil menemukan korban. Upaya pencarian dilakukan dengan melakukan penyisiran di sekitar tempat kejadian menggunakan perahu karet dan penyelaman ke dasar Waduk.

Saat ditemukan di kedalaman lima meter, jasad korban masih mudah dikenali. Tidak terdapat luka di sekujut tubuhnya. Korban kemudian diserahkan kepada keluarga korban untuk dimakamkan.(ipl/ris)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
20 August 15:00 WIB