TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


BASARNAS : TIGA ORANG TERSERET OMBAK DI PANTAI SELATAN DITEMUKAN


BASARNAS : TIGA ORANG TERSERET OMBAK DI PANTAI SELATAN DITEMUKAN

GUNUNGKIDUL–  Tiga korban laka laut akhirnya dapat ditemukan oleh tim SAR gabungan. Dua korban wisatawan  dan satu korban instruktur jetsky atas nama   Dodo (23) warga panyosokan, kuningan, Cirebon, jawa barat,   Aji (23) warga karawang, jawa barat dan Tridadi alias bagong (30) warga klaten, Jawa Tengah.  {READMORE}

Menurut Asbani, koordinator Pos SAR Yogyakarta ketiganya ditemukan oleh tim SAR yang melakukan penyisiran dengan perahu dari pantai Baron ke timur sampai pantai Indrayanti atau pantai Pulangsawal. Ketiga korban tersebut kemudian dievakuasi oleh tim SAR gabungan di pantai baron. Dan selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk penyematan jenazah.

Proses evakuasi, lanjut Asbani, berlangsung cukup lama. Hal ini disebabkan karena gelombang laut cukup tinggi, berkisar dari 1,5meter hingga 2 meter. Tim SAR baru berhasil mengevakuasi korban tepat pukul 15.45 sore ini. dua  korban wisatwan Dodo dan Aji sudah ditemukan sejak pukul 14.49 sedangkan Tridadi alias Bagong ditemukan pukul 15.15. Ketiga korban ditemukan di sekitar 2 km dari pantai Indrayanti.

Dengan ditemukan 3 korban laka laut ini maka operasi SAR ditutup dan unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya  masing-masing, kata Asbani. (ris)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
2 January 16:50 WIB