TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


BOCAH HANYUT DI SALURAN AIR SAAT BERMAIN


GROBOGAN  - Muhamad Wahyu Dwi Prasetya (3) dikabarkan hanyut di saluran air, tidak jauh dari rumahnya, kemarin Senin (2/11).  Warga RT 2 RW 1 dusun Deresan desa Beringin Kecamatan Godong kabupaten Grobogan ini diduga terpeleset saat bermain di dekat saluran air irigasi hingga akhirnya hanyut. {READMORE}

Hingga hari ini (Selasa, 3/12.red) Basarnas Kantor SAR Semarang, BPBD, Koramil Grobogan, Ubaloka dan warga masih melakukan upaya pencarian terhadap korban.

Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Grobogan Musrikan, saat melaporkan kejadian ini kepada Basarnas kantor SAR Semarang bahwa saat kejadian saluran air arusnya sangat kencang. Karena pada saat itu, wilayah selatan bagian hulu sedang hujan lebat. Dia mengaku, pihaknya sudah empat kali melakukan penyisiran aliran irigasi dari tempat kejadian hingga sejauh 20 kilometer. Bahkan, pintu - pintu di saluran airpun sudah ditutup semua. Air yang semula kedalamannya bisa mencapai 2 meter, sekarang tinggal setinggi lutut orang dewasa.  “Namun demikian korban tidak juga kami temukan” paparnya.

Humas Kantor SAR Semarang, Zulhawary Agustianto mengatakan dalam musibah ini Basarnas mengirimkan satu tim rescuer dan penyelam ke lokasi kejadian. Pencarian diefektifkan pada titik – titik yang tidak bisa disisir dengan berjalan kaki. Penyelaman terkendala air yang keruh, sehingga jarak pandangnya nol.  

“Kita sudah melakukan upaya yang makasimal, namun demikian korban tidak juga kami temukan. Kami menduga korban sudah jauh terbawa arus. Karena pada saat itu, menurut laporan  arusnya sangat kencang” pungkas Zul. (ris)      



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
4 December 8:04 WIB