TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


DIDUGA TERPELESET, SEORANG KAKEK HANYUT DI SUNGAI CABEAN


DEMAK– Suparno(66), seorang Kakek warga desa Mondokerto RT 03 RW 08  Kecamatan Guntur  Kabupaten  Demak dikabarkan hanyut  di sungai Cabean Mondokerto, Demak,  Jumat(4/01/2013). Hingga berita ini diturunkan Basarnas dan Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban.{READMORE}

Menurut  Sardi, Kasie Kesiapsiagaan Bencana  Bpbd Demak,didugakejadian itu bermula ketika Suparno  sedang membersihkan peralatan pertanian di sungai Cabean. Namun  entah kenapa nasib nahasmenimpa korban,dimungkinkan korban terpeleset saat hendak  membersihkan  cangkul sehingga  jatuh dan kemudian hanyut ke sungai tersebut.

Kemarin pagi (Jum’at, 4/1.red), lanjut Sardi sekitar pukul 07.00 korban berangkat ke sawah. Namun, hingga malam hari Suparno tidak kunjung pulang. Dari sini keluarga mulai khawatir akan keselamatan Suparno. Pagi harinya (Sabtu,5/1) keluarga dan warga berusaha mencari Suparno dan hanya menemukan peratan tani dan sepeda di pinggir sungai milik Suparno. Kuat diduga Suparno terpeleset kemudian jatuh kemudian hanyut di sungai Cabean tersebut.

Anggota Basarnas Kantor SAR Semarang Nyoto Purwanto mengatakan saat ini pihaknya bersama Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Semarang, Polsek Guntur, Koramil Guntur, Bpbd Demak dan di bantu warga melakukan pencarian. Upaya pencarian dilakukan  dari lokasi diduga Korban terpeleset mengikuti aliran sungai tersebut. Pencarian dilakukan menggunakan perahu karet dan juga melakukan penyisran berjalan di tepian sungai. Pencarian dilakukan kuurang lebih sekitar 2 kilometer. Pencarian terkendala air yang keruh dan derasnya arus sungai.

Hingga berita ini diturunkan korban belum juga ditemukan. jika hari ini tidak me3mbuahkan hasil, korban belum juga ditemukan, maka pencarian akan dilanjutkan besuk hari, pungkas Nyoto. (ris)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
5 January 18:00 WIB